Study Banding SMK Tamtama 2 Sidareja


SMK Maarif NU 1 Cilongok atau lebih dikenal SMK WELA menerima kunjungan study banding Kompetensi Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dari SMK Tamtama 2 Sidareja Kabupaten Cilacap pada Kamis, 17 Nopember 2022 di Gedung Bengkel TBSM Standar Yamaha Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut di hadiri oleh jajaran SMK Tamtama 2 Sidareja yaitu Kepala Sekolah Ruswanto, S.T,M.M didampingi para Wakil Kepala Sekolah, Kepala Kompetensi Keahlian (K3) TBSM dan guru produktif TBSM. Rombongan SSMK Tamtama 2 Sidareja di sambut langsung oleh Kepala Sekolah SMK WELA H. Fatkhul Aziz, S.Ag berserta jajaran pimpinan dan dewan guru.

Dalam kesempatan tersebut SMK Tamtama 2 Sidareja melakukan Study Banding terhadap Kompetensi Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) sabagai Kelas Binaan Yamaha Indonesia. Rombongan SMK Tamtama 2 Sidareja berkeliling ke Bengkel TBSM yang berstandar Yamaha Indonesia mulai dari ruang briefing, ruang part, ruang service, ruang kelistrikan, ruang engine, ruang chasis, ruang bisnis center di pandu Kepala Kompetensi Keahlian TBSM Kuntoro, S.T.,Gr. Setelah berkeliling rombongan menerima materi tentang Kelas Binaan Yamaha di pandu oleh Yudha Subhan Pahlaevi, S.T.,Gr. selaku PIC SMK Binaan Yamaha SMK Maarif NU 1 Cilongok.

Harapan dari masing-masing sekolah dengan adanya Study Banding tersebut terjalin kerjasama antar kedua sekolah dalam memajukan dunia pendidikan kedepan."Harapannya SMK Ma'arif NU 1 Cilongok juga bisa bersilaturhmi ke SMK Tamtama 2 Sidareja agar bisa saling tukar informasi dan pengalaman untuk memajukan bersama SMK", ucap Ruswanto, S.T,M.M Kepala SMK Tamatama 2 Sidareja.

Sementara H. Fatkhul Aziz, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan study banding dari SMK Tamtama 2 Sidareja dan berharap kunjungan ini bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan kedua sekolah.

Kerjasama DUDIKA