Pembekalan Peserta PKL 2022

Praktik Kerja Lapangan yang selanjutnya disebut PKL adalah kegiatan pembelajaran yang dilakukan di DUDIKA dan/atau lapangan kerja lain untuk penerapan, pemantapan, dan peningkatan kompetensi. Pelaksanaan PKL melibatkan praktisi ahli yang berpengalaman di bidangnya untuk memperkuat pembelajaran dengan cara pembimbingan peserta didik saat praktik kerja lapangan.
Untuk mensukseskan program PKL tersebut SMK WELA menyelanggarakan Pembekalan Peserta PKL yang dilaksanakan dalam 2 hari yaitu:

Selasa, 15 Nopember 2022 Pukul 13.00-14.30 WIB jurusan AKL dan pukul 14.30-16.00 WIB jurusan OTKP
Rabu, 16 Nopember 2022 Pukul 13.00-14.30 WIB jurusan MM dan pukul 14.30-16.00 WIB jurusan TBSM
"Siswa diharapkan mematuhi segala peraturan yang berlaku dalam industri/instansi tempat melaksanakan program PKL.
Berlaku sopan, jujur, bertanggung jawab, berinisiatif, kreatif terhadap tugas-tugas yang diberikan selama PKL" Ucap H. Fatkhul Aziz, S.Ag Kepala SMK WELA dalam pembukaan Pembekalan Peserta PKL.

Yudha Subhan Pahlaevi, S.T.Gr Waka Humas DUDIKA menyampaikan bahwa Pelaksanaan PKL tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yaitu selama 6 Bulan.
"Selama PKL peserta harus bisa memanfaatkan peluang dengan sebaik mungkin untuk menerapakan pembelajaran dan praktik yang selama ini telah diajarkan di SMK WELA. Di samping itu juga diharapkan mampu menyerap ilmu yang di dapat di Instansi/Industri mulai SOP, etos kerja dan disiplin kerja sehingga kelak menjadi bekal ketika sudah lulus dan bekerja di Dunia Kerja" terangnya.

Materi pembekalan PKL:

  1. Pengantar dan Pengarahan PKL oleh H. Fatkhul Aziz, S.Ag Kepala Sekolah
  2. Program PKL dan Penguatan Budaya Kerja oleh Yudha Subhan P, S.T., Gr. Waka Humas DUDIKA/Ketua Panitia PKL
  3. Penjelasan Teknis PKL di Industri/Instansi oleh masing-masing Kepala Jurusan TBSM, MM, OTKP dan AKL
  4. Teknis Penyusunan Laporan PKL oleh Dra. Nuan Sukini dan Dra. Sri Utami Guru Bahasa Indonesia

Kerjasama DUDIKA