Workshop Pendidik dan Tenaga Kependidikan


Bertempat di Gedung Utama Lantai 2 SMK Maarif NU 1 Cilongok diselenggarakan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMK WELA yang diikuti oleh seluruh pimpinan, pendidik dan tenaga kependidikan.
Acara yang diselenggarakan pada Selasa, 18 Januari 2022 mengundang nara sumber dari Pengawas SMK Cabang Dinas X (sepuluh) Propinsi Jawa Tengah Drs. Ahmad Nurul Huda, M.M

Dra. Nuan Sukini Kepala SMK WELA dalam sambutan pembukaan workshop menyampaikan ada 3 (tiga) materi utama dalam workshop kali ini yaitu Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS), SMK Pusat Keunggulan dan Learning Management System (LMS).
"Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) bukan hanya tanggung jawab kepala sekolah dan unsur pimpinan tapi seluruh warga sekolah. Penerapan Kurikulum Pusat Keunggulan/Kurikulum Prototipe akan berlaku mulai kelas-X tahun pelajaran 2022/2023", ucapnya.

Sementara itu Pengawas SMK Cabang Dinas X (sepuluh) Propinsi Jawa Tengah Drs. Ahmad Nurul Huda, M.M sebagai nara sumber workshop menyampaikan bahwa tujuan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) adalah untuk pembinaan dan penguatan manajemen sekolah sehingga diharapkan mampu meningkatkan kwalitas dan mutu SMK baik negeri maupun swasta.
"Tolok ukur penilaian tugas pokok kepala sekolah pada 3 (tiga) bidang utama yaitu manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi. Untuk Kurikulum PK/Kurikulum Prototipe bagi SMK Pusat Keunggulan Wajib untuk menggunakan Kurikulum tersebut", lanjutnya.

Pada sesi akhir workshop disampaikan tindak lanjut untuk persiapan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PPKKS) dan SMK Pusat Keunggulan seperti pemenuhan kelengkapan dokumen visitasi, pembentukan tim kerja, time schedule dan lain-lain.

Kerjasama DUDIKA