Upacara HSN 2021 dan Pelantikan Panitia Pemilu Raya



Hari Santri Nasional (HSN) 2021 jatuh pada hari Jumat 22 Oktober 2021. Adapun tema yang diusung dalam Hari Santri Nasional 2021 seperti yag dilansir dari kemenag.go.id, yakni "Santri Siaga Jiwa dan Raga". SMK WELA sebagai lembaga pendidikan dibawah naungan LP Maarif NU Cabang Banyumas menyelenggarakan puncak kegiatan Hari Santri Nasional 2021 dengan upacara yang melibatkan seluruh civitas akademika SMK WELA.

Seluruh peserta upacara yang terdiri dari unsur pimpinan, guru, karyawan dan siswa melaksanakan Prokes Covid-19 secara ketat, disiplin dan tertib. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kalangan pelajar meskipun sudah lebih dari 90% seluruh civitas akademika SMK WELA telah divaksin.

Petugas upacara dilaksanakan oleh bapak/ibu pembina organisasi di SMK WELA. Bertugas sebagai komandan upacara Ali Imron, S.Kom (Pembina Pramuka), Pembaca UUD 1945 Bangun Arif Yuniarto, S.Pd (Pembina OSIS), Pembaca Ikrar Santri Nur Wakhidah, S.Pd.I (Pembina IPPNU), Dirigen Paduan Suara Titis Widyaningtyas, S.Pd (Pembina Pramuka) Pembaca Acara Rizki Fatmawati, S.Pd (Pembina PMR) dan Pembaca Doa Aziz Masruri, S.H (Pembina IPNU)

Dalam amanatnya kepala sekolah Dra. Nuan Sukini selaku pembina upacara membacakan sambutan ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Banyumas dalam rangka Hari Santri Nasional 2021.
"Hari Santri Nasional, menandakan bahwa bangsa ini tidak pernah melupakan jasa besar yang telah dilakukan dunia pesantren dengan santrinya. Santri dengan segala kekuatannya, santri dengan segala kehebatannya telah mendapatkan momentum penting untuk terus eksis di tengah-tengah perubahan zaman. Santri telah menjadi sosok yang hebat dengan karakter dan integritasnya menjadi contoh, menjadi tauladan bagi dunia pendidikan Islam di Indonesia. Tema HSN tahun ini 'Santri Siaga Jiwa Raga' yang bermakna jiwa dan perilaku siswa Maarif adalah jiwa dan tata laku santri." demikian sambutan Prof. Dr. Fauzi, M.Ag Ketua PC LP Maarif NU Kabupaten Banyumas.

Dalam upacara kali ini sekaligus dilaksanakan pelantikan Panitia Pemilu Raya 2021 SMK WELA oleh kepala sekolah Dra. Nuan Sukini. Panitia Pemilu Raya nantinya akan bertugas menyelenggarakan pemilihan ketua masing-masing organisasi siswa yang ada di SMK WELA seperti OSIS, PMR, IPNU, IPPNU dan Pramuka.

Upacara diakhiri dengan doa oleh Aziz Masruri, S.H (Pembina IPNU) yang memohon kesehatan, keselamatan, kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia yang sedang berjuang keluar dari pandemi covid-19.

Kerjasama DUDIKA