Vaksinasi Masal Covid-19 Pelajar Maarif


Dalam upaya mendukung program Pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar atau kategori usia 12-18 tahun, SMK Maarif NU 1 Cilongok (SMK WELA) bekerjasama dengan Puskesmas 1 Cilongok dan Polsek Cilongok, menyelenggarakan Vaksinasi Masal Covid-19 Pelajar di lingkungan LP Maarif Kecamatan Cilongok pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Vaksinasi Masal Covid-19 Pelajar Maarif yang bertempat di SMK WELA mendapat apresiasi dan antusias tinggi dari Pelajar Maarif, sehingga ada penambahan kuota dari 500 vaksin menjadi 514 vaksin. Data dari panitia penyelenggara menyebutkan rincian peserta vaksin sebagai berikut:
1. SMK Maarif NU 1 Cilongok: 154 siswa
2. SMP Maarif NU 1 Cilongok: 108 siswa
3. MTs Maarif NU 1 Cilongok: 95 siswa
4. MTs Maarif NU 2 Cilongok: 103 siswa
5. MTs Maarif NU 3 Cilongok: 20 siswa
6. Ponpes An-Najah Rancamaya: 31 siswa
7. Guru SMK Maarif NU 1 Cilongok: 3 guru

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pelajar Maarif kali ini menggunakan jenis Sinovac. Tahapan screening dan pendataan mengawali kegiatan vaksinasi.
Dra. Nuan Sukini selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan telah berlangsung sebelumnya, sekarang tugas kita adalah melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar menjelang dibukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

"Ini merupakan upaya untuk bisa membantu siswa-siswi SMK WELA terkait kebutuhan vaksinasi untuk mendukung Proses Pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19. Harapan awal pelaksanaan ini adalah Puncak dari upaya-upaya yang telah dilakukan baik ikut di LP Ma'arif, GOR, RS MARGONO, maupun yang dilakukan oleh individu-individu. Akan tetapi ada sebagian warga sekolah (siswa-siswi) yang tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan baik". Kata Waka Kesiswaan SMK WELA, H. Fatkhul Aziz, S.Ag.

"Ucapan terima kasih disampaikan pada Puskesmas 1 Cilongok dan Polsek Cilongok yang telah memberikan serta mengaplikasikan Jatah Vaksin pada pelajar maarif umumnya dan siswa-siswi SMK WELA khususnya. Harapannya di SMK WELA maupun lingkungan di mana siswa-siswi tinggal, tidak akan muncul kasus Covid-19.Terimakasih pula kepada seluruh warga sekolah yang telah bahu membahu mensukseskan acara Vaksinasi ini", terangnya.

Sementara Waka Humas DUDIKA Yudha Subhan Pahlaevi, S.T.Gr menyampaikan dengan adanya vaksin di sekolah sangat membantu dan memudahkan tercapainya vaksinasi kepada siswa guna menunjang Herd Imunity dan menjadi salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang diajukan ke Pemerintah Kabupaten Banyumas. Semoga kedepan Pembelajaran Tatap Muka(PTM) dapat berlangsung dengan lancar dengan tetap mengikuti Prokes sehingga siswa dapat kembali belajar dan praktik di sekolah.

Kerjasama DUDIKA