Grand Opening WELA MART


Bisnis minimarket merupakan salah satu bisnis yang tergolong sebagai bisnis retail yang memiliki potensi besar. Kehadiran bisnis minimarket menawarkan alternatif untuk para konsumen yang membutuhkan produk namun tidak ditemukan di warung tradisional pada umumnya. Di samping itu prospek dan potensi usaha minimarket sangat menjanjikan.

Untuk itulah pada Senin, 23 Agustus 2021 WELA MART (salah satu unit usaha SMK WELA) melaksanakan Grand Opening untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sebagian besar produk yang dijual di WELA MART merupakan kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan dari rutinitas, dan belum tentu dijual di warung tradisional. 

Pengelola WELA MART Didit Palupi S.Pd memberikan penjelasan bahwa Harga yang lebih murah dan belanja nyaman adalah  prinsip yang dipegang oleh usaha WELA MART. Setiap konsumen dapat melihat barang secara langsung, memilih produk dengan bebas dan mengecek harga.  

"Ditambah lagi adanya fasilitas AC yang membuat belanja di WELA MART lebih nyaman dan menyenangkan. Dengan penataan barang dan ruang yang menarik dan tentu saja akan membuat konsumen betah untuk berlama-lama belanja di WELA MART". lanjutnya. 

Grand Opening WELA MART dihadiri oleh banyak tamu undangan baik dari unsur pemerintah, sekolah maupun masyarakat, diantaranya Joko Wiyono, M.Si (Kepala Disnakerkop dan UKM Banyumas), Muh. Arsyad Dalimunte (Kepala Dekopinda Banyumas), Danan Setianto, S.E (Direktur KUD Rukun Tani Cilongok) Kepala MTs/SMP, Pengurus, Guru dan Karyawan SMK Maarif NU Cilongok serta Pengurus RT/RW, tokoh masyarakat di lingkungan SMK Maarif NU 1 Cilongok  

Sementara itu Kepala Sekolah Dra. Nuan Sukini menyambut baik Grand Opening WELA MART dan berharap bisa menjadi motor penggerak ekonomi di masa pandemi untuk keluarga besar SMK Maarif NU 1 Cilongok dan masyarakat luas pada umumnya.

Danan Setianto, S.E Direktur KUD Rukun Tani Cilongok yang menjadi mitra usaha WELA MART memberikan penjelasan bahwa barang, harga dan manajemen yang ada di WELA MART sama dengan yang ada di KUD Rukun Tani Cilongok, sehingga masyarakat sekitar WELA MART dapat memanfaatkan keberadaan WELA MART untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Grand Opening WELA MART langsung diresmikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas Joko Wiyono, M.Si. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi dibukanya WELA MART dan langkah cerdas SMK Maarif NU 1 Cilongok dalam bidang usaha. Potensi konsumen baik dari guru, karyawan, siswa maupun lingkungan WELA MART menjadi modal untuk kemajuan WELA MART. Adanya MOU dan Joining Management WELA MART dengan KUD Rukun Tani Cilongok merupakan integrasi Dunia Usaha dengan Dunia Pendidikan.

Kerjasama DUDIKA